Indikator
  • Undercontruction
Liga 1

Dane dan Keberuntungan Bagi Madura United

Home / Olahraga / Dane dan Keberuntungan Bagi Madura United
Dane dan Keberuntungan Bagi Madura United Dane Milovanovic usai pertandingan melawan Arema FC. (Foto: MUFC).

TIMESMADURA, PAMEKASAN – Kehadiran kembali Dane Milovanovic, gelandang asal Australia di Madura United menjadi keberuntungan. Setelah Madura United nyaris terpuruk karena tiga kali beruntun mengalami kekalahan, kini tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini kembali ke jalur papan atas yakni posisi lima dengan nilai 39 di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1.

Saat Madura United menghadapi Arema FC, Dane Milovanovic baru dimainkan pada babak kedua oleh pelatih Gomes de Olivera. Saat itu, skor dalam keadaan imbang. Masuknya Dane langsung mendapat standing applause dari semua suporter di seluruh penjuru tribun. Penampilan kembali Dane sudah lama ditunggu suporer. 

Dane terlihat sangat mudah beradaptasi dengan pemain lainnya. Dane langsung berperan sebagai pengganti posisi Slamet Nur Cahyano yang didorong ke depan bersama dengan Bayu Gatra. Rotasi pemain ini tak cepat  dibaca oleh Arema. Dua gol kemudian bersarang ke gawang Arema dari kaki dan kepala Slamet. 

Kemenangan disambut dengan penuh euforia seluruh suporter. Meskipun usai pertandingan, ada insiden perusakan bus yang digunakan rombongan pemain dan official Arema FC oleh oknum suporter. 

Gomes menilai, kemampuan Dane dalam mengendalikan permainan di lini tengah Madura United masih sangat dominan. Tak banyak perubahan penampilan pria berkepala plontos itu dibandingkan dengan saat putaran pertama. 

"Dane memang memiliki skill yang bagus dan pengaruhnya besar terhadap tim. Dia mudah bekerjasama dengan pemain lainnya sekaligus menjadi pemecah kebuntuan," ujar Gomes de Olivera. 

Pelatih berdarah Brazil ini berharap, Madura United lebih keras lagi dalam setiap pertandingan untuk menutupi poin yang hilang selama bertandang. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com