Virus Corona, TNI AU Siapkan 3 Pesawat Evakuasi WNI di China

Home / Berita / Virus Corona, TNI AU Siapkan 3 Pesawat Evakuasi WNI di China
Virus Corona, TNI AU Siapkan 3 Pesawat Evakuasi WNI di China Pesawat TNI AU yang disiapkan melakukan evakuasi WNI di China. (Foto: @_TNIAU)

TIMESMADURA, JAKARTA – Pemerintah mulai bergerak cepat untuk melakukan evakuasi kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di China, terutama di kota Wuhan dan Provinsi Hubei. Evakuasi WNI ini akan dilakukan karena semakin cepatnya wabah virus Corona menyebar.

Salah satu bentuk kesiapan pemerintah adalah TNI Angkatan Udara telah menyiapkan tiga unit pesawat untuk melakukan evakuasi terhadap WNI yang beradai China.

"Terkait wabah virus Korona 2019-nCov di Wuhan, China, hasil rapat @PolhukamRI @Kemlu_RI @KemenkesRI, TNI AU telah menyiagakan 2 unit Boeing B737, 1 unit C130 Hercules dan Batalyon kesehatan TNI AU untuk mengevakuasi WNI," tulis akun twitter resmi @_TNIAU.

Setelah melakukan evakuasi dan WNI kembali datang ke Indonesia, maka direncanakan akan dilakukan karantina selama 28 hari di RSPI dr Sulianti Saroso.

"Standarnya 28 hari karantina atau 2 kali masa inkubasi di RSPI dr Sulianti Saroso Jakarta," tulis mereka menjawab permintaan netizen, yang ingin agar WNI yang datang bisa langsung masuk karantina. 

Sebelumnya, banyak pihak mendesak Pemerintah agar segera melakukan evakuasi kepada WNI terutama yang berada di Wuhan. Namun hingga saat ini, Provinsi Hubei masih ditutup oleh pemerintahan setempat dari keluar masuk kendaraan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com