Senam Sehat hingga Donor Darah Warnai Peringatan HPN di Bangkalan

Home / Berita / Senam Sehat hingga Donor Darah Warnai Peringatan HPN di Bangkalan
Senam Sehat hingga Donor Darah Warnai Peringatan HPN di Bangkalan Kegiatan donor darah di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dalam rangka peringatan HPN ke-74. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, BANGKALAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN). Perayaan HPN ke-74 ini, dimeriahkan dengan kegiatan senam sehat, pembagian door prize, hingga donor darah.

Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) mengapresiasi peran besar insan pers dalam menjaga kehidupan berdemokrasi di Kabupaten Bangkalan. Pemberitaan media juga menjadi sarana bagi pemerintah untuk memperluas ide.

"Kepada semua pihak saya meminta agar senantiasa menjunjung tinggi kebebasan dan kemerdekaan pers," ungkap Ra Latif, Jumat (14/2/2020).

Politikus PPP itu berharap, awak media harus memaknai kebebasan pers secara arif dan bijaksana. Apabila ada isu sensitif, selayaknya insan pers melihat gambaran masalahnya secara utuh dan tidak sepotong-potong.

"Insan pers dengan karya jurnalistiknya memiliki peran besar dalam membentuk opini publik," imbuhnya.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bangkalan sekaligus Ketua Panitia HPN ke-74, Agus Zain menyampaikan, pihaknya merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki tugas pokok dan fungsi membangun kemitraan dengan insan pers.

"Kegiatan ini dalam rangka lebih mempererat hubungan antara insan media dengan seluruh elemen pemerintahan di lingkungan Pemkab Bangkalan," terangnya.

Agus mengungkapkan, peringatan HPN tahun sebelumnya dikemas dalam bentuk Media Gathering di Kota Batu. Namun, tahun ini sengaja dibuat sederhana supaya lebih dekat dengan masyarakat, dan mempunyai sisi manfaat.

"Kami mepunyai kewajiban memfasilitasi teman-teman wartawan di Kabupaten Bangkalan agar lebih profesional. Salah satunya, lewat peringatan HPN ke-74," ungkapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com