Tutup KKM UIN Malang, Bupati Sanusi: Mahasiswa Unggul, Indonesia Maju

Home / Berita / Tutup KKM UIN Malang, Bupati Sanusi: Mahasiswa Unggul, Indonesia Maju
Tutup KKM UIN Malang, Bupati Sanusi: Mahasiswa Unggul, Indonesia Maju Bupati Malang, M Sanusi menghadiri Expo Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UIN Mengabdi 2020 di UIN Malang, Senin (17/2/2020). (Foto: UIN Malang for TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, MALANGBupati Malang, Drs M Sanusi meyakini masa depan Indonesia tak perlu lagi diragukan dengan kualitas mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa saat ini sudah dalam taraf unggul. Hal itu diungkapkannya dalam Expo Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UIN Mengabdi 2020 di UIN Malang, Senin (17/2/2020).

Dalam acara yang digelar Unit Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai menutup rangkaian KKM ini juga hadir jajaran pimpinan UIN, pejabat penting di Malang Raya seperti Sanusi dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, MSi.

Pada even yang dihelat di Aula Lantai 5 Gedung Rektorat UIN Maliki tersebut, Bupati Sanusi menegaskan jika masa depan Indonesia tidak perlu dikhawatirkan lagi. Pasalnya, universitas sudah menetapkan program berkualitas sehingga mencetak mahasiswa yang unggul.

Menurutnya, salah satu program itu adalah penyebaran mahasiswa dalam Program KKM UIN Mengabdi 2020 di seluruh desa yang butuh sentuhan modernitas. Kemampuan berupa ilmu pengetahuan serta literasi teknologi yang tinggi membuat mahasiswa saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Dengan kesadaran dalam teknologi, mahasiswa bisa membuat rakyat Indonesia makin maju," papar Bapak alumni UIN Malang ini.

Ia pun mengutip ayat Al-Quran yang memuat janji Allah SWT akan meningkatkan derajat para pengabdi ilmu. "Itu sudah janji, selama ada ilmu dan iman, Allah akan tingkatkan derajat kalian. Apalagi, di UIN Malang yang tidak hanya mempelajari ilmu tapi juga memperdalam agama," imbuhnya.

Sebelum menutup sambutannya dan menyambangi stan produk KKM UIN Malang, ia juga berjanji akan terus mendukung kerjasama apapun dengan institusi pendidikan. "Karena saya yakin, kebersamaan yang dijalin pemerintah kabupaten dan universitas pasti membuahkan sesuatu yang baik," ujar Bupati Malang, Drs M Sanusi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com