Heboh Warga Bangkalan Dikira Positif Corona, Faktanya Sakit Malaria

Home / Berita / Heboh Warga Bangkalan Dikira Positif Corona, Faktanya Sakit Malaria
Heboh Warga Bangkalan Dikira Positif Corona, Faktanya Sakit Malaria Ilustrasi.

TIMESMADURA, BANGKALAN – Kedatangan seorang warga Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dari tanah rantau Papua menghebohkan masyarakat. Sebab, dia datang dalam kondisi sakit dan dikabarkan positif virus corona.

"Katanya positif corona, datang dari Papua sekitar dua minggu lalu. Kondisinya sakit," ungkap Abd Moein, Kamis (26/3/2020).

Beredarnya isu yang meresahkan ini, mendapat respons dari Tim Surveilans Kecamatan Socah. Tenaga monitoring kesehatan bersama petugas keamanan melakukan pengecekan terhadap yang bersangkutan.

Namun, kehadiran tim pemantau kesehatan dalam rangka menggali informasi dan memastikan kondisi kesehatan itu, justru menimbulkan persepsi berbeda di kalangan masyarakat.

"Ia positif, ada polisi dan dokter datang ke rumahnya," imbuh M Sakur.

Tak hanya itu, kabar positif virus corona atau covid-19 ternyata telah menjadi bahan obrolan dan isu liar di setiap kerumunan warga. Akan tetapi, persepsi positif virus covid-19 terbantahkan. Pria tersebut ternyata menderita sakit malaria.

Hal itu dipastikan Komandan Koramil Socah Bangkalan Kapten Inf Moh Sahri. Menurutnya, yang bersangkutan menderita sakit malaria.

"Babinsa kami sudah cek. Tidak ada indikasi ke sana, negatif virus corona," tegas Moh Sahri saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com