LMC Perluas Kepengurusan di Kabupaten Sampang

Home / Berita / LMC Perluas Kepengurusan di Kabupaten Sampang
LMC Perluas Kepengurusan di Kabupaten Sampang Proses musyawarah pembentukan pengurus cabang La Nyalla Madura Center berlangsung khidmat dan guyub. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, SAMPANG – Bertempat di salah satu rumah makan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, kepengurusan La Nyalla Madura Center (LMC) Kabupaten Sampang resmi terbentuk, Sabtu (6/6/2020) siang. 

Musyawarah pembentukan LMC Sampang itu dihadiri langsung Ketua Umum LMC Moh. Hasan, Sekretaris Umum Mohammad Fauzan serta beberapa pihak lainya. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum LMC Moh. Hasan menyampaikan, pembentukan LMC diinisiasi oleh La Nyalla Mattaliti yang saat ini tengah menjabat sebagai Ketua DPD-RI, dengan tujuan utama membangun Madura. 

"Sementara visi misinya, mewujudkan restorasi Madura berwibawa, berbudaya dan berkarakter. Oleh karena itu disebut Lanyalla Madura Center, karena sebelumnya La Nyalla berangkat menuju DPD-RI dari Dapil Jatim, yang didalamnya termasuk Madura," ujar Moh. Hasan dalam siaran pers yang diterima TIMES Indonesia.

Hasan memastikan, dibentuknya LMC di wilayah Kabupaten Sampang bukan karena adanya unsur politik, melainkan murni untuk kemajuan Madura yang didalamnya termasuk Kabupaten Sampang. Apalagi jabatan DPD-RI yang direngkuh oleh La Nyalla Mattaliti tidak didapat melalui partai politik.

"Pasca kepengurusan ini terbentuk, kedepan kami akan berkoordinasi dengan pimpinan daerah di empat Kabupaten di Madura, untuk memperluas kepengurusan di kabupaten lain," timpalnya. 

Atas kondisi itu, kata Hasan, pihaknya berharap pengurus yang telah dibentuk nantinya dapat bersinergi dengan baik sehingga dapat segera bekerja mewujudkan visi dan misi mulya LMC untuk kemajuan Madura kedepan.

Dalam musyawarah pembentukan dan pemilihan LMC Sampang itu, Ach Juma'adi terpilih sebagai ketua LMC Kabupaten Sampang. Terpilihnya Ach Juma'adi setalah ia mengantongi dan unggul 10 suara diantara calon lainya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com