Sila-ZOOM-rahmi, Silaturahmi Lebaran Virtual KJRI Sydney

Home / Berita / Sila-ZOOM-rahmi, Silaturahmi Lebaran Virtual KJRI Sydney
Sila-ZOOM-rahmi, Silaturahmi Lebaran Virtual KJRI Sydney Konjen Heru Subolo mengikuti Sila-ZOOM-rahmi dengan warga Indonesia di Australia (Foto: KJRI Sydney for TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, AUSTRALIA – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 H, KJRI Sydney menyelenggarakan 'Sila-ZOOM-rahmi' yakni silaturahmi virtual dengan masyarakat Indonesia di wilayah kerja, yakni New South Wales, Queensland dan South Australia.

Digelar pada Jumat (5/6/2020), Sila-ZOOM-rahmi ini merupakan pertemuan secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting yang dilakukan guna mempererat hubungan antar masyarakat Indonesia.

Diselenggarakan atas kerja sama KJRI Sydney dengan Indonesian Community Council (ICC) dan Indonesian Diaspora Network New South Wales, pertemuan ini dihadiri  Konsul Jenderal RI di Sydney, Heru Hartanto Subolo dan Ibu Sinta Subolo, beserta seluruh jajaran KJRI Sydney, serta lebih dari 200 warga negara Indonesia, termasuk yang mengikuti secara langsung di kanal Youtube KJRI Sydney.

Sydney-Zoom-02.jpg

Dalam sambutannya, Konjen Heru Subolo menekankan pentingnya menebarkan kebaikan, kasih sayang, dan keberkahan hari raya Idul Fitri kepada masyarakat sekitar dan menjaga kerukunan dengan saling memaafkan satu sama lain. 

Tidak lupa Konjen Subolo juga berpesan agar di tengah situasi perkembangan pandemi Covid-19 di Australia yang semakin membaik masyarakat Indonesia tetap memperhatikan imbauan dan mematuhi kebijakan pemerintah setempat. 

Konjen Subolo juga menyampaikan bahwa pada tahun ini KJRI Sydney berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik menuju Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM), termasuk di antaranya Program Pelayanan Akhir Pekan dan penyempurnaan aplikasi smart queue appointment dengan fitur e-form dan e-tracking pengajuan dokumen kekonsuleran dan keimigrasian.

Sydney-Zoom-03.jpg

Pada Sila-ZOOM-rahmi kali ini, KJRI Sydney juga turut menyampaikan beberapa informasi seputar kebijakan imigrasi Pemerintah Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19, imbauan kepada WNI untuk melakukan lapor diri pada Portal Peduli WNI di laman peduliwni.kemlu.go.id dan imbauan untuk melakukan pemutakhiran data komunitas masyarakat Indonesia.

Sila-ZOOM-rahmi yang diprakarsai KJRI Sydney ini berlangsung hangat dan dimanfaatkan masyarakat Indonesia, khususnya di Australia, untuk melepas rindu satu sama lain setelah lebih dari dua bulan harus membatasi kegiatan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya


    Warning: file_get_contents(https://api.times.co.id/v1/news/?key=btuFQN6oYoyxsJwOyd7R&net_id=16&offset=0&limit=5&news_type=othernews&news_id=130065&cat_id=1): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 503 Service Unavailable in /home/indoroot/public_path/v1/library.php on line 18

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/indoroot/public_path/v1/d/app/views/news.detail.php on line 243

Komentar

Top
satriamedia.com