Mobil SUV Toyota Corolla Cross Bakal Segera Hadir di Indonesia

Home / Berita / Mobil SUV Toyota Corolla Cross Bakal Segera Hadir di Indonesia
Mobil SUV Toyota Corolla Cross Bakal Segera Hadir di Indonesia Mobil SUV Toyota Corolla Cross Bakal Segera Hadir di Indonesia (FOTO: Toyota)

TIMESMADURA, JAKARTAToyota Corolla Cross telah diluncurkan awal bulan Juli 2020 di Thailand. Mobil SUV berbasis sedan milikI TOyota ini akan bersaing dengan Honda HR-V, keduanya sekilas mirip.

Menurut informasi dari situs resmi Toyota, Toyota Corolla Cross versi Thailand memiliki 4 varian dengan 7 pilihan warna yakni Metal Stream Metalic, Attitude Black Mica, Platinum White Pearl, Graphite Metalic, Red Mica Metallic, Celestite Gray Metallic, dan Nebula Blue. 

Mobil ini memiliki dua pilihan mesin. Pertama mesin berkode 2ZR-FBE 1.8L naturally aspirated (NA) bertenaga 138 dk pada 6.000 rpm dan torsi 177 Nm di 4.000 rpm, dengan transmisi Super CVT-i.

Kedua mesin 1.8L Hybrid bertenaga 96 dk pada 5.200 rpm dan torsi 142 Nm di 3.200 rpm, dengan transmisi e-CVT. Mobil ini menerapkan sistem hybrid, dengan tenaga maksimal 71 dk dan torsi 163 Nm.

Secara dimensi, Toyota Corolla Cross menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) C, platform yang juga digunakan untuk Corolla sedan dan C-HR. Platform ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm, serta wheelbase 2.640 mm, dan ground clearance 161 mm.

Toyota Corolla Cross ini diproduksi di pabrik Toyota Motor Thailand Company Ltd yang terletak di Provinsi Chacoengsao, Thailand.

Produksi Corolla Cross direncanakan untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor. Setelah Thailand, Corolla Cross akan diluncurkan di Vietnam, dan pada akhir tahun bakal diperkenalkan di Indonesia akhir tahun 2020.

Soal harga mobil SUV ini, Toyota Corolla Cross dipasarkan mulai dari 989.000 baht atau sekitar Rp 458 jutaan untuk seri Corolla Cross 1.8 Sport Gasoline hingga 1.199.000 baht setara Rp 555 jutaan untuk seri Corolla Cross Hybrid Premium Safety. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com