Bebas Covid-19, Ratusan Santri Salafiyah Syafi'iyah Asal Kepulauan Kangean Balik ke Pondok

Home / Berita / Bebas Covid-19, Ratusan Santri Salafiyah Syafi'iyah Asal Kepulauan Kangean Balik ke Pondok
Bebas Covid-19, Ratusan Santri Salafiyah Syafi'iyah Asal Kepulauan Kangean Balik ke Pondok Ratusan Santri Salafiyah Syafi'iyah Asal Kepulauan Kangean Saat Di Pelabuhan Batuguluk, Kecamatan Arjasa, Sumenep. (FOTO: M. Syukri/TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, SUMENEP – Ratusan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, asal Kepulauan Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini balik ke pondok. Keberangkatan santri tersebut diperkirakan pukul 12.30 WIB dari pelabuhan Batuguluk Kangean menuju pelabuhan Jangkar Situbondo.

Sekretaris Rayon Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKSASS), Ustadz Miftahurrahman mengatakan sebanyak 375 santri yang kembali ke pondok dipastikan bebas Covid-19.

"Mereka (santri), sudah dilakukan rapid test dan hasilnya negatif atau non reaktif. Jadi para santri yang balik itu dalam keadaan sehat wal afiat," kata Ustatdz Miftah pada TIMES Indonesia, Jumat (31/7/2020).

Saat dilakukan rapid test, para santri dipantau langsung oleh Sekertatis Jendral Pengurus Pusat IKSASS, Ustaz Sunardi yang datang ke Pulau Kangean.

Kedatangan Ustaz Sunardi guna memastikan tidak ada penyebaran Covid-19 di pondok yang kini diasuh oleh KHR. Ach. Azaim Ibrahimy.

Diketahui, keberangkatan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo itu, dilepas langsung oleh Ketua IKSASS Rayon Alumni Kangean, K. Mahmudi Said. Camat, Kapolsek, Danramel  Kecamatan Arjasa juga turut hadir di Pelabuhan Batuguluk saat pelepasan santri dengan yang menggunakan Kapal KMP. Munggiyango Hulaho. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com