AS Hikam: Pembangunan Infrastruktur Harus Bisa Atasi Ketimpangan Pembangunan

Home / Berita / AS Hikam: Pembangunan Infrastruktur Harus Bisa Atasi Ketimpangan Pembangunan
AS Hikam: Pembangunan Infrastruktur Harus Bisa Atasi Ketimpangan Pembangunan Pengamat Politik, Muhammad AS Hikam dalam diskusi publik bertajuk

TIMESMADURA, JAKARTA – Pengamat politik, Muhammad AS Hikam mengatakan pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan terutama di wilayah tertinggal di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dirasa menjadi solusi dalam mengatasi ketimpangan pembangunan.

"Saya melihat bahwa upaya Presiden Jokowi misalnya yang fokus terhadap Indonesia bagian timur ini, menjadi salah satu obat dan solusi," kata Mohamad AS Hikam dalam acara diskusi publik yang bertajuk "Mekanika Elektoral Dalam Arus Politik Identitas" di Gedung Para Syndicate, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (7/12/2018).

Menurutnya, pembangunan yang sedang berlangsung ini tidak bisa dinilai bahwa belum menghasilkan pemerataan di Indonesia.  

"Kita tidak bisa menilai terlalu cepat. Tidak terlalu efektif, belum lagi persoalan yang ingin dijawab itu sudah terlalu lama bahkan sudah dimulai sejak jaman orde baru. Misalnya dalam kasus Papua," sambungnya.

Dalam pandangannya, program pembangunan Jokowi ini harus mendapat keseriusan yang lebih  dalam platform politik di Pemilu 2019.

"Saya dengar tawaran (capres) nomor satu misalnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Kalau itu fokusnya kepada uneven development (ketimpangan pembangunan), jadi pembangunan SDM digabung pembangunan infrastruktur akan lebih bagus dan kuat," tutup Muhammad AS Hikam(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com