TKN Jokowi-Ma'ruf Sebut Dukungan Alumni UI Bukti Hoaks Tak Berpengaruh Siginifikan

Home / Berita / TKN Jokowi-Ma'ruf Sebut Dukungan Alumni UI Bukti Hoaks Tak Berpengaruh Siginifikan
TKN Jokowi-Ma'ruf Sebut Dukungan Alumni UI Bukti Hoaks Tak Berpengaruh Siginifikan Pasangan capres dan cawapres duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.
Pilpres 2019

TIMESMADURA, JAKARTA – Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menilai, dukungan sejumlah elemen akademik sebagai penegas, bahwa isu hoaks dan ujaran kebencian tak berpengaruh signifikan bagi kalangan terpelajar.

"Kinerja Pak Jokowi tetap mendapat tempat di hati masyarakat yang menjunjung tinggi akal sehat dan rasionalitas," ujar Karding dalam keterangan tertulis, Senin (14/1/2019).

Diketahui, ribuan alumni Universitas Indonesia dan sejumlah alumni perguruan tinggi lain, memadati Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019), untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

Deklarasi dukungan ini dinilai Karding, bukti apresiasi kalangan pendidik sekaligus terdidik atas capaian kinerja Jokowi selama empat tahun memimpin pemerintahan.

"Pak Jokowi dalam menjalankan pemerintahannya tidak cuma kerja, tapi juga berpikir. Beliau mendukung kemajuan ilmu pengetahuan dan mencerdaskan kehidupan bangsa," tegas dia.

Karena itu, politisi PKB ini mengajak semua tim pasangan calon agar menerapkan kampanye positif jelang penyelenggaraan Pilpres 17 April mendatang. Kampanye visi, misi dan program harus diprioritaskan, ketimbang hanya saling menjelek-jelekkan antar kubu pasangan calon.

"Sudah saatnya kontestasi dalam demokrasi dilakukan dengan cara-cara bermartabat dan berakal sehat. Sikap fitnah dan menjelek-jelekan hanya akan membuat bangsa ini kehilangan keakraban dan berpotensi terjebak dalam perpecahan," tandas Karding, Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com