Presiden RI Joko Widodo Ingatkan Kepala BNPB Kawal Rehabilitasi Bencana

Home / Berita / Presiden RI Joko Widodo Ingatkan Kepala BNPB Kawal Rehabilitasi Bencana
Presiden RI Joko Widodo Ingatkan Kepala BNPB Kawal Rehabilitasi Bencana Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. (ILUSTRASI)

TIMESMADURA, JAKARTAPresiden RI Joko Widodo mengingatkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ‎(BNPB), Letjen TNI Doni Monardo untuk mengawal perjalanan rehabilitasi rekonstruksi akibat bencana.

Presiden menyampaikan fokus itu pada rapat terbatas dengan para menteri dan lembaga terkait, Senin (14/1/2019) Pemerintah menggelar rapat terbatas (ratas) dengan para menteri dan lembaga terkait, Senin (14/1/2019) siang di Istana Negara.

Topik yang dibahas dalam rapat terbatas itu tentang Peningkatan Kesiagaan Menghadapi Bencana. "Saya mau mengingatkan terutama Kepala BNPB yang baru, agar yang berkaitan dengan rehabilitasi, yang berkaitan dengan rekonstruksi, dikawal dengan betul-betul," ujar Presiden Joko Widodo.

Presiden juga mengemukakan, upaya rekonstruksi bisa dimulai dari Nusa Tenggara Barat (NTB), kemudian Sulawesi Tengah termasuk Palu, Sigi, Donggala, dan Banten hingga Lampung.

Selain mengawal soal rehabilitasi dan rekonstruksi akibat bencana, kepada Kepala BNPB, Presiden RI Joko Widodo juga menyinggung soal edukasi kebencanaan. Ia mengharapkan akhir bulan ini bisa dimulai oleh Kemendikbud dan masyarakat. "Saya ingin edukasi kebencanaan terus ditingkatkan di semua daerah. Terutama daerah rawan bencana," tandas Presiden. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com