Ketua Ikatan Dai Aceh: Duet Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin Siap Tes Baca Al Quran

Home / Berita / Ketua Ikatan Dai Aceh: Duet Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin Siap Tes Baca Al Quran
Ketua Ikatan Dai Aceh: Duet Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin Siap Tes Baca Al Quran Ketua Ikatan Dai Aceh (IDA) Tengku Marsyuddin Ishak saat konferensi pers di Posisi Cemara, Menteng, Jakarta. (FOTO:Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, JAKARTA – Ketua Ikatan Dai Aceh (IDA) Tengku Marsyuddin Ishak mendapat jawaban resmi dari TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin terkait undangan tes baca Al Quran. Menurutnya, pasangan nomor urut 01 bersedia untuk mengikuti tes baca Al Quran.

"Bisa kami sampaikan bahwa dari pihak TKN tadi, menyampaikan kepada kami Bapak Jokowi dan Kiai Ma'ruf, Insha Allah bersedia hadir ke Aceh untuk melakukan tes uji baca Al Quran," ucapnya usai menemui TKN di Posko Cemara, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Semula, Marsyuddin menjelaskan maksud dan tujuan bertandang ke Posko Cemara TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Selain bersilaturahmi, rombongan IDA kata dia juga untuk meminta tanggapan atas surat resmi tes baca Al Quran yang telah dikirim ke kedua pasangan calon beberapa waktu lalu.

"Kami datang jauh-jauh dari Aceh ke Jakarta untuk meminta tanggapan resmi dari kedua pasangan calon yang tempo hari telah kita surati untuk hadir ke Aceh melakukan uji tes kemampuan baca Al Quran," ujar Marsyuddin.

Ia pun mengaku sudah mendapat jawaban bahwa duet Jokowi-KH Maruf Amin telah bersedia mengikuti tes baca Al Quran di Aceh. Namun, ia tetap menunggu surat resmi dari TKN untuk kemudian dipublikasikan kepada masyarakat Aceh dan umat islam di Indonesia.

Terkait dengan tempat, Marsyuddin kembali menyampaikan akan digelar di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Sementara, waktu tes, lanjut dia, akan menyesuaikan dengan jadwal masing-masing pasangan calon.

"Karena kita maklumi kedua capres ini memiliki kesibukan yang sangat padat," tandas Tengku Marsyuddin Ishak, Ketua Ikatan Dai Aceh sesaat setelah menerima jawaban informal dari TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin terkait undangan tes baca Al Quran. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com