Babinsa Bulangan Berenta Turut Membantu Warga Bajak Sawah 

Home / Berita / Babinsa Bulangan Berenta Turut Membantu Warga Bajak Sawah 
Babinsa Bulangan Berenta Turut Membantu Warga Bajak Sawah  Babinsa Bulangan Berenta Serda Ediyanto membantu warga binaannya. (FOTO; Akamad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, PAMEKASANBabinsa Bulangan Berenta, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan Serda Ediyanto ikut membantu warga binaannya yang sedang menggarap lahan sawah, Jumat (17/5/2019).

Serda Ediyanto menyampaikan bahwa banyak para petani di desanya saat ini sedang menyiapkan lahan dengan membajak sawahnya untuk persiapan menanam tembakau.

"Hari ini saya bantu warga yang tengah membajak sawah. Alhamdulillah bajak sawah secara tradisional itu berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa bangsa Indonesia sejak zaman dulu dikenal sebagai negara dengan budaya agraris. "Para petani saat ini memanfaatkan tenaga sapi atau kerbau untuk membajak sawahnya," sambungnya.

Sementara Marsuki, warga setempat menyampaikan bahwa dalam membajak pihaknya tetap akan menggunakan tenaga sapi, "Secara budaya hal ini harus dipelihara sebagai bagian dari sejarah petani," ungkapnya.

Marsuki juga mengemukakan bahwa dirinya tidak akan menggunakan traktor untuk menggarap sawahnya, "Kami akan tetap mempertahankan bajak sawah menggunakan sapi ini," katanya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com