DPP PKB Gelar Halal Bihalal, Cak Imin: Kita 0-0

Home / Berita / DPP PKB Gelar Halal Bihalal, Cak Imin: Kita 0-0
DPP PKB Gelar Halal Bihalal, Cak Imin: Kita 0-0 Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam halal bihalal Idul Fitri 1440 H di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019). (FOTO: Ist/TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, JAKARTA – DPP PKB menggelar halal bihalal Idul Fitri 1440 H di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019). Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) membuka acara yang dihadiri para ulama, kader dan menteri Kabinet Kerja dari PKB. Hadir pula dalam acara ini, Ketum PB NU KH Said Aqil Siradj.

Mengawali acara, Cak Imin mewakili PKB meminta maaf kepada seluruh kader, ulama, hingga kiai jika memiliki kesalahan dalam berorganisasi.

"Saya sebagai Ketum memohon maaf kepada seluruh ulama, kiai dan kader PKB. Kita 0-0 saling memaafkan," kata Cak Imin di lokasi.

Halal-Bi-Halal-PKB.jpg

Sambil bercanda, Cak Imin menyinggung utang yang masih dimiliki para caleg-caleg PKB. Namun, dia tidak membuka utang yang dimaksud.

"Utang ya tetap utang jadi kepada caleg yang masih punya utang tetap harus membayar. Dalam artian utang piutang tidak 0-0," ucapnya.

Pada kesempatan ini, Cak Imin juga bersyukur dengan raihan PKB di Pemilu 2019. PKB berada di urutan keempat dalam Pemilu tahun ini dengan meraup suara 9,69 persen atau 58 kursi di DPR.

KH-Said-dan-Cak-Imin.jpg

"Kita bersyukur atas semua perjuangan yang kita lalui baik legislatif maupun Pilpres. PKB meningkat tajam melebihi 1999. Tahun 99 kita pertama kali mengikuti pemilu 13 juta sekian, hari ini Alhamdulillah 13,250 juta orang ada peningkatan 1/4 juta pada pemilu ini," jelasnya

Menurutnya, keberhasilan PKB ini melebihi suara partai pada Pemilu 1999. Pada Pemilu 1999, PKB memperoleh 51 kursi di DPR. "Perolehan DPR RI meningkat 99, 51 kursi. Alhamdulillah kali ini minimal 58 kursi. Terima kasih pertama jajaran NU wabil khusus Said Aqil Siradj yang telah membimbing kita," ujar Cak Imin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com