Sate Lalat, Makanan Khas Pamekasan yang Bikin Nagih

Home / Berita / Sate Lalat, Makanan Khas Pamekasan yang Bikin Nagih
Sate Lalat, Makanan Khas Pamekasan yang Bikin Nagih Sate Lalat makanan Khas Pamekasan yang sering di jual di Jalan Niaga, Jalan Dirgahayu Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, PAMEKASANKabupaten Pamekasan juga memiliki makanan unik dan khas, salah satunya adalah Sate Lalat yang sering di jual di Jalan Niaga, Jalan Dirgahayu dan Jalan Trunojoyo Pamekasan, Madura, Jawa Timur. 

Jangan salah persepsi. Sate lalat yang di jual di tempat tersebut dagingnya bukan dari serangga Lalat melainkan melainkan daging kambing atau ayam yang di potong kecil-kecil.

Sate lalat ini biasa di jual pada malam hari. Setiap malam ramai dikunjungi para pembeli baik dari warga Pamekasan maupun luar Pamekasan. Harga satu porsi hanya Rp15 ribu. Pengunjung setiap malam kurang lebih puluhan orang mulai anak muda hingga pejabat setempat.

Beberapa tahun yang lalu, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menetapkan tiga lokasi sebagai pusat pengembangan wisata kuliner di wilayah Pamekasan. Ketiga lokasi yang dikembangkan itu masing-masing di Jalan Niaga, Jalan Dirgahayu dan Jalan Trunojoyo.

Akhmad  (25) asal Pamekasan, yang pernah membeli sate lalat itu menyampaikan bahwa sate lalat yang di jual di Pamekasan memang berbeda dengan sate yang lain baik dari rasanya hingga aromanya berbeda.

"Jadi saya suka dengan sate lalat ini karena rasanya tidak sama dengan sate yang di jual di jual pada umumnya," ungkapnya. 

"Sate Lalat memang ukurannya lebih kecil dari biasanya, karena itulah kuliner khas Pamekasan ini berbeda dengan sate pada umumnya," imbuhnya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com