Rumah Sakit Apung di Sumenep, Ini Kata Khofifah

Home / Berita / Rumah Sakit Apung di Sumenep, Ini Kata Khofifah
Rumah Sakit Apung di Sumenep, Ini Kata Khofifah Khofifah Indar Parawansa, Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek (Menkes), dan Budi Karya Sumadi (Menhub) di Kalianget, Sumenep (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, SUMENEP – Sumenep-Penyerahan bantuan program Rumah Sakit Apung di Sumenep, Madura, Jawa Timur, diapresiasi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Menurutnya, adanya rumah sakit apung tersebut sebagai upaya untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih berkuaitas kepada masyarakat yang hidup di kepulauan terpencil.

"Mereka ingin ada rumah sakit. Mereka ingin ada ruang OK (Opration Komer). Mereka ingin terlayani lebih merata dan lebih berkualitas. Nah salah satunya yang bisa kita harapkan adalah ketika pak menhub sangat cepat menyiapkan protipe kapal yang selain bisa melayani untuk transportasi laut juga disiapkan  ruang OK," kata Khofifah di depan wartawan, Kamis (15/8/2019).

Dengan adanyan Rumah Sakit Apung, Khofifah berharap layanan kesehatan kepada masyarakat di pulau-pulau terpencil lebih berkualitas lebih merata.

Dua kapal dari kemenhub menurutnya dapat menjangkau pulau-pulau terpencil untuk bisa memberikan tindakan-tindakan tertentu ketika terdapat masyarakat yang membutuhkan penangan kesehatan secara cepat.

Pembuatan Rumah Sakit Apung tersebut merupakan pertama kali di Jawa Timur dan diletakkan di Sumenep sebagai pilot project. Gubernur Khofifah membeberkan bahwa banyak pihak yang sudah indent kapal tersebut di antarnya bupati Sampang dan Bupati Probolinggo. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com