MUI Minta Polri Segera Tangkap Penyebar Hoaks Pemicu Kerusuhan di Papua dan Papua Barat

Home / Berita / MUI Minta Polri Segera Tangkap Penyebar Hoaks Pemicu Kerusuhan di Papua dan Papua Barat
MUI Minta Polri Segera Tangkap Penyebar Hoaks Pemicu Kerusuhan di Papua dan Papua Barat Ilustrasi: Kerusuhan Manokwari. (FOTO: Istimewa)

TIMESMADURA, JAKARTA – Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain berharap Polri segara dapat menangkap penyebar hoaks yang memicu kerusuhan di Manokwari, Papua Barat.

Tengku Zulkarnain mengatakan demikian setelah melihat pemberitaan media online berjudul 'Mahasiswa Papua Minta Penyebar Hoaks Penyebab Kerusuhan Ditangkap.'

"Polisi mesti sigap memproses hukum siapapun pemicu kerusuhan. Tanah Papua mesti kembali damai. Torang bersaudara," tulis @ustadtengkuzul dikutip TIMES Indonesia, Kamis (22/8/2019).

Sebelumnya, komunitas Mahasiswa Universitas Sriwijaya mendesak pemerintah pusat dan Polri mengusut oknum yang menjadi penyebab terjadinya kerusuhan di Papua dan Papua barat.

“Kami berharap pemerintah pusat melalui Kapolri dan aparat keamanan lainnya menindaklanjuti masalah ini, terutama penyebar berita hoaks,” kata Ketua Komunitas Mahasiswa Unsri Viktor Anam.

Sementara, Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat meminta Polri mengusut tuntas penghina ras Papua dengan kata-kata tidak pantas dalam aksi pengepungan yang terjadi di Asrama Mahasiswa Papua di Jalan.Kalasan Kota Surabaya pada Jumat (16/8/2019).

"Kata-kata rasis yang mendiskriminasi suku Papua itu yang menjadi akar masalah pada aksi anarkis yang terjadi di Manokwari juga beberapa daerah lain di Papua Barat," Anggota MRP Papua Barat, Anton Rumbruren di Manokwari, Rabu (21/8/2019).

"Maka pelakunya harus diusut, harus diproses hukum karena ini sangat berbahaya bagi persatuan negara dan bangsa Indonesia," pinta Anton Rumbruren manambahkan.

Polri diminta segara menangkap dan memproses oknum penyebar hoaks yang memicu kerusuhan di sejumlah daerah di Papua dan Papua Barat. Permintaan itu disampaikan oleh sejumlah pihak, termasuk Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com