Polri Klaim Situasi di Papua Barat Kembali Kondusif

Home / Berita / Polri Klaim Situasi di Papua Barat Kembali Kondusif
Polri Klaim Situasi di Papua Barat Kembali Kondusif Kombes Pol Asep Adi Saputra. (FOTO: Foe Peace - VIVA.co.id)

TIMESMADURA, JAKARTA – Kabag Penum, Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengklaim situasi di Papua Barat saat ini sudah kembali kondusif pasca kerusuhan akibat demonstrasi besar-besaran di Bumi Cenderawasih beberapa waktu lalu.

"Situasi keamanan di wilayah Papua Barat, alhamdullilah sampai dengan hari ini dalam keadaan kondusif," ungkapnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Menurut Asep, saat terjadi kerusuhan, sejumlah sekolah di wilayah Papua Barat sempat diliburkan, namun kini sudah berjalan normal seperti hari-hari biasa.

"Kemarin untuk anak-anak sekolah sempat diliburkan. Namun, hari ini sudah bisa bersekolah. Kemudian sarana publik juga sudah mulai beraktivitas kembali," imbuhnya.

Namun, untuk menjaga kondusivitas wilayah Papua Barat, Asep mengaku, jajaran TNI dan Polri masih tetap bersiaga dan waspada guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kewaspadaan dijaga bersama-sama dengan seluruh stakeholders di wilayah Papua Barat, Polri dan TNI tetap bersiaga untuk menjaga adanya kemungkinan yang lain," kata Asep menjelaskan, situasi wilayah Papua Barat kembali kondusif. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com