Jadi Kades Termuda di Pamekasan, Ini yang Akan Dilakukan Syaiful Bahri

Home / Berita / Jadi Kades Termuda di Pamekasan, Ini yang Akan Dilakukan Syaiful Bahri
Jadi Kades Termuda di Pamekasan, Ini yang Akan Dilakukan Syaiful Bahri Syaiful Bahri bersama istrinya usai dilantik di aula Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Madura. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia,)

TIMESMADURA, PAMEKASANSyaiful Bahri (29) Kepala Desa (Kades) termuda dari 91 Kades yang resmi dilantik Bupati Pamekasan di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Sabtu (12/10/2019).

Syaiful Bahri adalah kades terpilih pilkades serentak di desa Tlonto Rajah, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura periode 2019-2025.

Pria lulusan Universitas Brawijaya itu mengungkapkan bahwa dia bersyukur diberi kepercayaan warga Tlonto Rajeh untuk menjadi pemimpin muda di desa setempat. "Sudah saatnya generasi muda yang patut dan layak menjadi pemimpin, baik di tingkat desa, kabupaten, bahkan provinsi,"ungkapnya.

Sekarang itu, menurut Syaiful Bahri sudah masanya para generasi muda milenial untuk memimpin. "Bagi saya pemimpin muda itu lebih efektif dan lebih semangat dalam bekerja," ungkapnya kepada TIMES Indonesia.

Sementara program yang akan diusung untuk kemajuan Desa Tlonto Rajeh selama kepemimpinannya enam tahun ke depan yakni berlandaskan pada tiga hal pokok, di antarnya; terwujudnya masyarakat Tlonto Rajeh yang sejahtera, makmur dan ahlakulkarimah.

"Di Desa Tlonto Rajeh itu banyak sektor yang perlu saya kembangkan dari segi pertanian, peternakan dan juga dari hasil bumi lainnya. Hal itu semua perlu nanti akan saya dorong untuk lebih berkembang," sambungnya.

Bahkan Syaiful Bahri mengaku punya program prioritas, yaitu ingin melakukan pemberdayaan air, karena di Desa Tlonto Rajeh mayoritas masyarakatnya adalah petani.

"Adanya program pemberdayaan air agar dari sektor pertanian itu lebih maju, baik itu tanaman bawang, mentimun dan semacamnya. Dengan adanya pemberdayaan air itu, nantinya diharapkan para petani tidak susah lagi untuk melakukan penyiraman di lahan pertanian mereka," imbuhnya.

Syaiful Bahri juga berjanji akan mengembangkan dari sektor hasil laut. Sebab di Desa Tlonto Rajeh, Pamekasan sebagian masyarakatnya juga ada yang menjadi nelayan. "Ketika saya menyalonkan kades, awalnya saya melihat banyak hal di Desa Tlonto Rajeh yang perlu saya perbaiki, maka dari itu saya memberanikan diri untuk maju," ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com