6 Manfaat Rumput Laut untuk Kecantikan Kulit

Home / Gaya Hidup / 6 Manfaat Rumput Laut untuk Kecantikan Kulit
6 Manfaat Rumput Laut untuk Kecantikan Kulit Ilustrasi - Tips kecantikan (FOTO: hellosehat)

TIMESMADURA, JAKARTARumput laut populer digunakan sebagai salah satu bahan untuk produk kecantikan. Rumput laut memiliki banyak mineral, asam amino dan vitamin yang bisa bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Berikut ini adalah sejumlah manfaat dari ekstrak rumput laut untuk kecantikan kulit, dilansir dari berbagai sumber.

1. Mengatur produksi minyak wajah

Rumput laut mengandung berbagai macam protein, vitamin dan mineral yang dapat membantu kulit dalam mengatur aktivitas kelenjar minyak di wajah.

2. Meredakan jerawat serta ruam

Rumput laut dapat membantu menenangkan kulit sensitif yang mudah meradang dan menimbulkan jerawat serta ruam.

Rumput laut memiliki fungsi anti peradangan, karena kandungan mineral alami seperti magnesium dan zinc yang diketahui dapat membantu meredakan kemerahan di kulit yang sensitif.

3. Melembabkan kulit

Rumput laut tidak hanya mengandung asam lemak yang membantu menjaga kondisi permukaan kulit, namun juga kaya akan polisakarida seperti asam alginik, yang membantu menjaga kelembaban kulit

4. Mendetoksifikasi racun pada kulit

Tak sekedar melembapkan kulit, manfaat rumput laut untuk kecantikan lainnya yang juga terbukti ampuh ialah pekerjaannya dalam mendetoksifikasi racun pada kulit akibat bahan kimia pada makeup dan polusi udara yang menjadi penyebab produksi sebum meningkat.

5. Mengangkat sel kulit mati

Slah satu manfaat rumput laut untuk kecantikan ialah mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada kulit. Selain itu, kandungan vitamin, mineral, asam amino, antioksidan pada rumput laut pun turut menjadi pendukung dalam mencegah penuaan kulit Anda.

6. Mencerahkan warna kulit

Manfaat lain rumput laut untuk kecantikan kulit adalah untuk mencerahkan warna kulit. Ada baiknya untuk mencari produk yang mengandung nutrisi ascophyllum nodosum seaweed, dibandingkan memakai yang belum diolah. Kandungan tersebut disinyalir bisa mengurangi kerusakan kulit akibat berjemur di bawah sinar matahari dan menjaga warna kulit tetap merata serta terlihat sehat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com