Sepatu Bau Tapi Malas Mencuci, Atasi dengan Cara Sederhana Ini

Home / Gaya Hidup / Sepatu Bau Tapi Malas Mencuci, Atasi dengan Cara Sederhana Ini
Sepatu Bau Tapi Malas Mencuci, Atasi dengan Cara Sederhana Ini ILUSTRASI - Bau Sepatu (FOTO: Shutterstock)

TIMESMADURA, JAKARTA – Bau sepatu yang tidak sedap bisa membuat kita hilang percaya diri. Sepatu yang bau tidak hanya bisa dirasakan diri sendiri tetapi juga orang lain. Untuk itu, saat sepatu mulai bau kita harus dengan segera mengatasinya. Jika Anda malas mencucinya, Anda bisa mengatasi sepatu bau dengan cara sederhana berikut ini, seperti dilansir dari Tabloid Bintang.

1. Baking Soda

Baking soda memiliki segudang manfaat dan salah satunya menghilangkan bau di kaki. Caranya pun sangat mudah, cukup menaburkan baking soda pada sepatu selama semalaman. Kemudian esok harinya baru bersihkan bubuk baking soda dari sepatu dan pastinya sepatu sudah tidak bau lagi.

2. Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga menjadi salah satu bahan yang bisa membantu mengatasi sepatu yang bau. Jika ada jeruk di rumah, segera makan buahnya dan sisihkan kulitnya untuk mengharumkan sepatu. Cukup taruh kulit jeruk ke dalam sepatu dan biarkan selama semalam. Maka keesokan harinya aroma sepatu pun jadi lebih segar.

3. Bubuk Kopi

Mengatasi sepatu yang bau ternyata bisa menggunakan bubuk kopi. Aroma dari kopi sangat ampuh untuk menghilangkan aroma tak sedap pada sepatu. Caranya sangat mudah, masukkan bubuk kopi pada kaos kaki yang sudah tak dipakai. Kemudian, letakkan bungkusan bubuk kopi itu di dalam sepatu selama semalam. Keesokan harinya pasti bau sepatu akan lenyap.

4. Koran

Koran bekas rupanya masih bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sepatu bau. Cukup masukkan kertas koran ke dalam sepatu dan tunggu hingga semalam. Koran akan membuat sepatu memiliki aroma yang lebih baik karena bisa menyerap bau tak sedap dari sepatu. Dengan sepatu bebas bau, Anda bisa menjadi lebih percaya diri. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com