Ini Tujuh Manfaat Sawi Hijau Bagi Tubuh

Home / Gaya Hidup / Ini Tujuh Manfaat Sawi Hijau Bagi Tubuh
Ini Tujuh Manfaat Sawi Hijau Bagi Tubuh Ilustrasi (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, JAKARTASawi Hijau memiliki segudang khasiat yang bermanfaat bagi tubuh. Sawi Hijau memiliki kandungan vitamin dan mineral seperti vitamin B kompleks dalam bentuk asam folat, vitamin A yang berasal dari karoten, vitamin C dan Vitamin K.

Nah, inilah beberapa manfaat dari Sawi Hijau buat tubuh.

1.     Menyehatkan Tulang

Kombinasi mineral penting, seperti zat besi, magnesium, dan kalsium yang terkandung dalam Sawi Hijau dapat membantu anda dalam mencegah osteoporosis dan menjaga kekuatan tulang.

2.     Mencegah Kanker

Sawi Hijau merupakan sayur anti-karsinogenik yang mengandung glucosinolate, yang kemudian dikonversi ke isothiocyanate yang memiliki sifat pencegahan kanker. Selain itu, kandungan antioksidan, vitamin dan mineral sawi juga sangat tinggi sehingga sangat baik untuk menurunkan resiko kanker.

3.     Baik untuk Diabetes

Sawi Hijau mengandung antioksidan yang dikenal sebagai alpha-lipoic juga menunjukkan penurunan neuropati perifer dan neuropati otonom di diabetes.

4.     Menyehatkan Rambut dan Kulit

Sawi Hijau juga bagus untuk kulit karena banyak mengandung manfaat vitamin A yang memproduksi sebum yang membuat rambut kembab. Selain itu, vitamin C yang berada di dalam Sawi Hijau dibutuhkan untuk membangun datau memelihara kolagen dan memberikan strutur pada kulit dan rambut.

5.     Mencegah Dehidrasi

Kandungan air dalam Sawi Hijau sangat baik untuk mengatur kadar air di dalam tubuh sehingga anda terbebas dari dehidrasi.

6.     Mengobati pusing

Vitamin B Kompleks yang terkandung di dalam Sawi Hijau bisa mengobati pusing di kepala anda. Entah karena tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah maupun memang daya tahan tubuh yang sedang tidak baik.

7.     Membersihkan darah

Sawi Hijau juga dapat menyaring darah dari kandungan zat-zat beracun dan tidak baik, dan membuang racun-racun tersebut melalui urin.

Begitu banyak bukan manfaat Sawi Hijau. Tak ada salahnya jika Sawi Hijau dijadikan salah satu asupan penting tubuh agar Anda tetap bugar dan sehat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com