Batik Pamekasan Akan Meriahkan Pameran Internasional di Tanzania

Home / Gaya Hidup / Batik Pamekasan Akan Meriahkan Pameran Internasional di Tanzania
Batik Pamekasan Akan Meriahkan Pameran Internasional di Tanzania Dian Hendriani, pengrajin batik asal Pamekasan yang akan ikut memeriahkan pameran internasional Saba-saba di Tanzania Afrika. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, PAMEKASANBatik Pamekasan akan ikut memeriahkan pameran internasional Saba-saba di Tanzania, Benua Afrika pada 7 Juli 2019 mendatang. Batik tersebut dibawa oleh salah satu pengusaha batik Pamekasan yakni Dian Hendriani bekerja sama dengan Kedubes RI untuk Tanzania.

"Pameran ini insyaallah akan dibuka langsung oleh Presiden Tanzania Afrika pada tanggal 7 Juli dan akan berlangsung sampai tanggal 21 Juli," katanya, Kamis (13/6/2019).

Ia menuturkan batik yang akan dibawa ke pameran internasional itu diambil dari perajin yang ada di Kabupaten Pamekasan. D iantaranya dari Desa Toronan, Desa Toket, Proppo, dan Desa Tana Celleng.

Ia berharap batik yang berasal dari Kabupaten Pamekasan bisa go internasional dan perajin bisa menikmati hasil karyanya.

"Karena selama ini yang menikmati hasil dari batik itu pedagang, sedangkan batik itu terpuruk. Padahal ujung tombak dari batik itu adalah pengrajin," jelasnya.

Untuk diketahui, pada pameran internasional Saba-saba di Tanzania itu terbagi tiga stan di antaranya, stan dari perusahaan farmasi, stan perusahaan makanan, dan terakhir stan batik di mana Batik Pamekasan akan tampil. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com