Liga 1

Arema FC Dukung PSSI Lanjutkan Kompetisi Liga 1 September 2020

Home / Olahraga / Arema FC Dukung PSSI Lanjutkan Kompetisi Liga 1 September 2020
Arema FC Dukung PSSI Lanjutkan Kompetisi Liga 1 September 2020 General Manager Arema FC, Rudy Widodo (foto: Tribunnews.com)

TIMESMADURA, JAKARTAArema FC setuju dengan usulan PSSI untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 mulai September 2020. Hal ini disampaikan langsung oleh General Manager Arema FC, Rudy Widodo kepada awak media di Jakarta.

Menurut Rudy, sepakbola Indonesia tidak bagus jika terus berdiam diri sepanjang pandemi covid-19. Dia bersyukur PSSI mengeluarkan usulan tersebut bahkah dia berharap start kompetisi liga 1 lebih cepat lebih baik.

"Kami setuju, malah kalau bisa lebih cepat itu lebih baik. Bagus juga selesainya di tahun depan. Ini, kan, masa transisi. Nanti bisa menyesuaikan dengan program FIFA, termasuk pertandingan resmi FIFA dan bisa berbarengan dengan liga-liga Eropa," kata Rudy dikutip dari kantor berita Antara di Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Rudy menegaskan, saat ini masyarakat Indonesia dituntut segera bisa menyesuaikan diri dengan kedadaan termasuk dunia sepak bola. Jadi walaupun pandemi covid-19 belum berakhir semua aktifitas wajar dilakukan seperti biasanya. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur pemerintah.

"Apalagi sepak bola bukan hanya bicara soal klub. Banyak pihak yang menggantungkan dirinya di perputaran kompetisi mulai dari tukang pijat sampai pemilik usaha mikro, kecil dan menengah," imbuhnya.

Dukungan ini diberikan, lantaran Rudy sudah melakukan pertimbangan yang sangat matang dengan seluruh manajemen Arema FC, dan keputusan untuk memilih kompetisi segera di gelar kembali menjadi komitmen utama.

"Lalu, Indonesia juga menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Kalau tidak ada kompetisi, nanti bisa ada pertanyaan, 'Ini bagaimana, serius tidak ini jadi tuan rumah? kata General Manager Arema FC, Rudy Widodo. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com