Rossi Justru Khawatirkan Muridnya di VR46 Academy di Musim MotoGP 2019

Home / Olahraga / Rossi Justru Khawatirkan Muridnya di VR46 Academy di Musim MotoGP 2019
Rossi Justru Khawatirkan Muridnya di VR46 Academy di Musim MotoGP 2019 Franco Morbidelli (motorsport.com)

TIMESMADURA, JAKARTA – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengkhawatirkan anak didiknya di VR46 Academy, yakni Franco Morbidelli sebagai ancaman bahkan bisa menyulitkannya pada musim MotoGP 2019 nanti.

Rossi pantas mengkhawatirkan itu karena pada tes MotoGP di Valencia dan Jerez, November 2018 lalu, muridnya di VR46 Academy itu menempati posisi keenam pada hari terakhir tes di Jerez.  

Franco Morbidelli memacu tunggangan kuda besinya di tim Petronas SRT Yamaha. Ia memakai motor YZR-M1 'A-class" yang mirip dengan tunggangan Rossi dan Maverick Vinales. 

"Dia impresif pada debutnya di Yamaha. Karena dia dengan cepat menjadi sangat kuat. Jadi pada tahun depan dia akan menjadi masalah," kata Rossi tentang kans Morbidelli pada musim 2019 seperti dilansir Motorsport, Jumat (11/1/2019).

memberi perhatian khusus kepada anak didiknya, Franco Morbidelli, yang bakal menggeber motor Petronas SRT Yamaha pada MotoGP 2019. The Doctor menilai Morbidelli bakal menjadi ancaman dan menyulitkan dirinya. 

Di tim satelit Yamaha tersebut, Morbidelli bakal memakai M1 'A-class" yang mirip dengan tunggangan Rossi dan Maverick Vinales. 

Pembalap Italia berusia 24 tahun, yang musim lalu menggeber motor Marc VDS Honda, tersebut sudah menunjukkan ancaman nyata pada tes MotoGP di Valencia dan Jerez, pada November 2018. Dia menempati posisi keenam pada hari terakhir tes di Jerez.  

"Dia impresif pada debutnya di Yamaha, karena dia dengan cepat menjadi sangat kuat. Jadi pada tahun depan dia akan menjadi masalah," kata Rossi, mengenai kans Morbidelli pada musim 2019, seperti dilansir Motorsport, Jumat (11/1/2019).  

Menurut Rossi, motor Yamaha bisa menjadi senjata yang menakutkan di tangan Morbidelli. Karakter balap pria asal Italia itu dinilai cocok untuk motor Yamaha. 

"Franco sangat menyukai Yamaha, karena itu motor yang berbahaya yang bisa memberikan timbal balik bagus. Yamaha motor yang bersahabat untuk pembalap, tapi kurang grip," kata Rossi.

Bukan hanya dengan Franco Morbidelli saja pada MotoGP 2019, Valentino Rossi akan bersaing. Ada satu lagi anak didiknya yang juga sama-sama di VR46 Academy, akan beradu di sircuit, yakni Francesco Bagnaia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com