Persela Lamongan Dipermalukan Madura United di Pekan Pertama Shopee Liga 1 2019

Home / Olahraga / Persela Lamongan Dipermalukan Madura United di Pekan Pertama Shopee Liga 1 2019
Persela Lamongan Dipermalukan Madura United di Pekan Pertama Shopee Liga 1 2019 Ekspresi kekecewaan Kapten Persela Lamongan, Arif Satria, setelah ditundukkan Madura United di Stadion Surajaya Lamongan, Jum'at (17/5/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, LAMONGANPersela Lamongan harus menelan pil pahit setelah dipermalukan tamunya Madura United dengan skor telak 1-5 di pekan pertama Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Jum'at (17/5/2019) malam.

Gol semata wayang Laskar Joko Tingkir dicetak Alex dos Santos menit 37, sementara gelontoran 5 gol Madura United masing-masing diceploskan Alberto Goncalves menit 13 dan 43, Aleksandar Rakic menit 45+1, Greg Nwokolo menit 62 dan Slamet Nurcahyono menit 79.

"Malam hari ini pertandingan yang cukup tidak mengenakkan buat Persela karena pertandingan pertama kita kalah dengan skor telak 1-5," kata Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso usai laga.

Menurut Aji, gol-gol yang bersarang ke gawang yang dikawal Dian Agus Prasetyo terjadi karena buruknya sektor pertahanan dalam mengantisipasi serangan Madura United.

"Gol 1, 2 dan 3 di babak pertama memang antisipasi pemain belakang kurang bagus, terutama di sektor kanan. Tadi dua gol terjadi dari sektor kanan," ujarnya.

Masuknya Hambali Tholib dan Rafael de Oliveira di awal babak kedua sempat menambah daya gedor Laskar Joko Tingkir. Namun kartu merah yang diterima Alex dos Santos pada menit 60 membuat Persela semakin sulit mengejar ketertinggalan.

"Sebenarnya cara bermain anak-anak sudah bagus, cuma memang faktor pertahanan yang belum bagus, apalagi dengan 9 pemain akan lebih berat," kata Aji.

Lebih lanjut Aji mengatakan, kekalahan atas Laskar Sapeh Kerrab ini akan menjadi bahan evaluasi. Ia juga meminta anak asuhnya untuk segera bangkit dan menatap laga berikutnya melawan Persipura Jayapura.

"Yang jelas kita tidak boleh meratapi kekalahan terlalu lama, karena pertandingan masih banyak ini baru pertandingan pertama," ucapnya.

Kekalahan atas Madura United di pekan pertama Shopee Liga 1 2019 ini juga sekaligus membuat Persela Lamongan gagal mengulang rekor tak terkalahkan di kandang yang dicatatkan musim lalu.  (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com