Pelatih Targetkan Zohri di Bawah 10 Detik pada Olimpiade Tokyo

Home / Olahraga / Pelatih Targetkan Zohri di Bawah 10 Detik pada Olimpiade Tokyo
Pelatih Targetkan Zohri di Bawah 10 Detik pada Olimpiade Tokyo Pelari andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri mengibarkan bendera Merah Putih usai tampil di Kejuaraan Atletik Asia di di Doha, Qatar, Senin (22/4/2019). (FOTO: AP/Vincent Thian)

TIMESMADURA, JAKARTA – Pelatih nasional lari jarak pendek, Eni Nuraini menargetkan Lalu Muhammad Zohri sebagai anak didiknya mencapai waktu lari di bawah 10 detik pada Olimpiade Tokyo 2020.

“Ya kalau bisa di bawah 10 detik, Insyaallah,” kata Eni, Senin (25/5/2019).

Pada pertandingan Golden Grand Prix Osaka 2019, Jepang, Minggu (19/5/2019), Lalu Zohri merebut posisi ketiga dengan capaian waktu 10,03 detik.

Zohri finis setelah spinter Amerika Serikat, Justin Gatlin yang menempati urutan pertama dengan 10,00 detik, dan Yoshihide Kiryu dari Jepang dengan waktu 10,01 detik.

Catatan waktu yang ditorehkan Zohri memenuhi syarat 10,05 detik yang menjadi standar kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Kendati target di bawah 10 detik, Eni tidak akan memberikan latihan terlalu berat kepada Zohri.

”Latihan sebagaimana mestinya saja, karena kan dia masih muda jadi jangan terlalu dibebani macam-macam, sedikit-sedikit kita tambahannya jangan langsung dibebani seperti atlet senior, takutnya malah jadi cedera,” ujarnya.

Ke depannya, Eni akan menggenjot latihan Lalu Muhammad Zohri untuk lari jarak pendek 100 meter sebagai bagian persiapan Olimpiade Tokyo 2020. Tapi masih tidak menutup kemungkinan Zohri untuk tetap berlatih estafet. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com