Persipura Jayapura Optimistis Curi Poin dari Kandang Persela Lamongan

Home / Olahraga / Persipura Jayapura Optimistis Curi Poin dari Kandang Persela Lamongan
Persipura Jayapura Optimistis Curi Poin dari Kandang Persela Lamongan Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, didampingi pemain gelandang, Ronaldo Meosido dalam konferensi pers, di kantor Sekretariat Persela, Selasa (21/5/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, LAMONGANPersipura Jayapura berambisi untuk mencuri poin dari markas Persela Lamongan pada pekan ke-2 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Rabu (22/5/2019) malam.

Kekalahan saat bertandang ke markas Persib Bandung pada pekan pertama akan menjadi motivasi skuat asuhan Luciano Leandro untuk tampil lebih baik saat dijamu Persela Lamongan.

"Setelah pertandingan lawan Persib kita sudah melakukan evaluasi tim, kita juga bicara ke semua pemain untuk mereka tetap konsentrasi. Kita yakin di pertandingan ini kita akan tampil lebih dari pada pertandingan kemarin," kata Luciano dalam sesi konferensi pers, Selasa (21/5/2019).

Persipura Jayapura memang memiliki rekor yang cukup baik ketika bertandang ke Surajaya. Dalam 3 musim terakhir, Persipura Jayapura mencatatkan 2 kali kemenangan dan satu kali kalah.

Meski demikian, Luciano mengakui bahwa melawan Persela Lamongan bukanlah pertandingan yang mudah, sebab menurutnya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tentu tak ingin kembali meraih hasil buruk di laga kandang.

"Satu pertandingan tidak sama dengan yang lain, pasti Persela sudah belajar dari pertandingan yang kemarin. Pasti pertandingan yang selanjutnya tidak seperti yang kemarin," ujarnya.

Luciano mengatakan, absennya striker Persela Lamongan asal Brasil, Alex dos Santos tidak akan berpengaruh besar terhadap kekuatan Persela Lamongan.

"Dia (Alex) memang pemain yang sangat berbahaya, dia yang mencetak gol kemarin, itu memang untung bagi kita. Tapi kita tahu Persela bukan hanya Alex, pasti ada pemain di sini yang cukup bagus," ucapnya.

Pelatih Persipura Jayapura ini menambahkan, dirinya telah mempelajari permainan Persela Lamongan melalui rekaman pertandingan untuk mengantisipasi kekuatan calon lawannya itu. "Persipura datang ke sini serius, kita tahu Persela tim yang kuat, punya pelatih yang cukup bagus dan punya pengalaman. Jadi kita harus betul-betul siap untuk bisa bermain bagus di sini," kata Luciano. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com