Liga 1

Coret Pavel Smolyachenko, Arema FC Siap Datangkan Pemain Baru

Home / Olahraga / Coret Pavel Smolyachenko, Arema FC Siap Datangkan Pemain Baru
Coret Pavel Smolyachenko, Arema FC Siap Datangkan Pemain Baru Pavel Smolyachenko (kiri).

TIMESMADURA, MALANG – Manajemen Arema FC akhirnya membuat keputusan terkait nasib gelandang asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko. Pavel akhirnya resmi dilepas ke klub lain menjelang paruh musim kompetisi Liga 1 2019.

“Setelah melalui beberapa pertimbangan, akhirnya Pavel kami lepas. Kami lepas dengan status pinjaman,” ungkap general manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (20/9/2019).

Pertimbangan utama terkait pelepasan Pavel tidak lepas dari minimnya kontribusi terhadap Arema FC.  Dari kiprah Arema FC musim ini, Pavel hanya bermain empat kali. Sebagai pemain asing, hal tersebut merupakan sebuah rekor buruk. Di tim Singo Edan, Pavel justru kalah bersaing dengan gelandang-gelandang lokal seperti Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Muhammad Rafli hingga Hanif Sjahbandi.

Ruddy menepis bahwa dicoretnya Pavel karena persoalan kualitas, dia menyebut bahwa Pavel adalah pemain yang bagus, hanya saja tipikal bermainnya tidak sesuai dengan gaya permainan tim Singo Edan.

“Bukan karena dia tidak bagus, tapi lebih pada tipikal bermain yang mungkin tidak sesuai dengan gaya bermain Arema” paparnya.

Untuk lini tengah, selama ini Arema FC memang dikuasai oleh gelandang asal Mali, Makan Konate yang sukses menjadi roh permainan Arema FC. Makan Konate nyaris tidak pernah tergantikan di tim Singo Edan.

Lantas siapa pengganti Pavel? Manajemen Arema FC masih menutup rapat terkait hal tersebut, namun Ruddy mengaku sudah menyiapkan pengganti. “Pengganti sudah ada, nanti akan kita umumkan,” ujarnya.

Pavel merupakan satu-satunya pemain yang dicoret oleh Arema FC di paruh musim kompetisi Liga 1 2019, untuk saat ini sementara pemain lainnya masih aman.

Manajemen Arema FC mengaku tidak lepas tangan perihal pencoretan Pavel. Mereka akan tetap bertanggung jawab untuk mencarikan Pavel klub baru terutama yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga 1.

“Kita kan ada relasi, Pavel Smolyachenko akan coba kita komunikasikan dengan klub-klub lain, tidak menutup kemungkinan  ada klub yang cocok dengan gaya permainannya,” ujar Ruddy. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com