Gol Malik Risaldi ke Gawang Persebaya Surabaya Bawa Persela Lamongan Menangkan Derby Jatim

Home / Olahraga / Gol Malik Risaldi ke Gawang Persebaya Surabaya Bawa Persela Lamongan Menangkan Derby Jatim
Gol Malik Risaldi ke Gawang Persebaya Surabaya Bawa Persela Lamongan Menangkan Derby Jatim Malik Risaldi (depan) merayakan golnya yang mengantarkan Persela meraih kemenangan atas Persebaya, Rabu (23/10/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, LAMONGANPersela Lamongan sukses mengamankan tiga poin setelah menundukkan Persebaya Surabaya 1-0, pada laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (23/10/2019) sore.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga yang bertajuk derby Jatim itu diceploskan oleh winger Persela Lamongan, Malik Risaldi pada menit 63, setelah memanfaatkan bola muntah hasil tandukan Alex dos Santos yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh penjaga gawang Persebaya Surabaya, Miswar Saputra.

Kemenangan atas Persebaya Surabaya tersebut membuat Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar sangat lega, sebab tiga laga sebelumnya Laskar Joko Tingkir hanya mencatatkan satu kali imbang dan dua kali kalah.

"Saya sangat bersyukur atas kemenangan ini," kata Nil Maizar, usai laga.

Pelatih berusia 49 itu pun memberikan apresiasi kepada para pemain yang menunjukkan semangat pantang menyerah sepanjang pertandingan.

"Perjuangan mereka sangat luar biasa hari ini. Dan itulah sebenarnya Persela Lamongan yang dijuluki Laskar Joko Tingkir, berjuang sampai titik darah penghabisan," tuturnya.

Nil menambahkan, salah satu kunci sukses mengalahkan Green Force adalah keberhasilan anak asuhnya dalam mematikan pergerakan David da Silva.

"Ya pasti, karena semua bola tujuannya ke da Silva dan nggak boleh lepas penjagaan, satu melakukan marking, satu cover," ucapnya.

Nil Maizar pun berharap kemenangan tersebut menjadi momen kebangkitan Persela Lamongan dan anak asuhnya dapat mempertahankan performa yang ditunjukkan dalam laga kontra Persebaya Surabaya.

"Mudah-mudahan ini menjadi titik balik pemain semua, mudah-mudahan cara bermain dan cara berpikir seperti ini akan bertahan hingga akhir musim," tuturnya.

Tambahan 3 poin dari laga tersebut mampu mengangkat posisi Persela Lamongan ke Peringkat 15 klasemen sementara, dengan koleksi 23 poin. Sementara Persebaya Surabaya tetap berada di peringkat 8 dengan raihan 31 poin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com