Sambut Kongres ke-11 dan Milad ke-20, FKMSB Gelar Talk Show di Sampang

Home / Pendidikan / Sambut Kongres ke-11 dan Milad ke-20, FKMSB Gelar Talk Show di Sampang
Sambut Kongres ke-11 dan Milad ke-20, FKMSB Gelar Talk Show di Sampang Suasana acara yang berlangsung di gedung Balai Pertemuan Kabupaten Sampang. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, SAMPANG – Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) pusat menggelar talk show di acara Kongres ke-11 dan Milad ke-20 FKMSB di gedung Balai Pertemuan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur. Sabtu (18/1/2020).

Acara talk show yang mengangkat tema "Mencerdaskan Bangsa Memajukan Indonesia" ini menghadirkan empat Bupati yang ada di pulau Madura. Selain, bupati juga menghadirkan pemateri H. Achmad. Baidowi, wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI (Baleg DPR RI).

Ach.Syaroni selaku ketua umum pusat FKMSB mengungkapkan bahwa acara talk show ini untuk meningkatkan ilmu mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB).

"Dengan demikian adanya talk show ini dapat  mencerdaskan mahasiswa sehingga mahasiswa dapat bersaing dari segi keilmuannya di kancah nasional serta dapat memajukan Indonesia kedepan lebih baik," tandasnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa peran dan orientasi FKMSB adalah menjadikan investasi gagasan yang telah diberikan oleh pendiri bangsa ini sebagai tolok ukur gerakan nasional sesuai kapasitas yang maksimal. 

Dengan demikian, lanjut Ach.Syaroni mengatakan kegiatan diharapkan dapat mencerahkan generasi organisasi melalui  peningkatkan kapasitas keilmuan dengan penuh kebermanfaatan, kemudian menauhidkan pengabdian kepada lembaga pendidikan, pesantren, dan masyarakat secara luas, sebagai basic gerakan. 

"Maka dengan demikian, out put leadership FKMSB dalam mencerahkan bangsa dan memajukan peradaban Indonesia akan terwujud sebagai sumbangsih yang luar biasa," imbuhnya.

Selain itu, menurut Ach.Syaroni, bahwa talk show ini merupakan upaya strategis terhadap tuntutan perubahan atas kondisi bangsa yang sangat kompleks dan meningkatkan kepekaan atas realitas sosial. 

"Maka kami menganggap hal tersebut di atas sebagai kegiatan dasar substansial untuk memfasilitasi dan mewadahi mahasiswa pada umumnya, dan seluruh elemen pemerintah yang terkait khususnya, agar tercipta suatu peradaban bangsa yang berkemajuan," lugasnya.

Selesai acara talks show, akan dilanjutkan dengan kongres dan pemilihan ketua umum baru pusat FKMSB masa jabatan 2020-2022.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com