Ketua Demokrat Banyuwangi Safari ke Kades Terpilih

Home / Berita / Ketua Demokrat Banyuwangi Safari ke Kades Terpilih
Ketua Demokrat Banyuwangi Safari ke Kades Terpilih Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto (tengah) memberikan sambutan dalam acara tasyakuran Kades terpilih Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, BANYUWANGI – 'Silaturahmi dapat memanjangkan umur dan melancarkan rejeki'. Kiranya itulah yang terus dipegang teguh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto.

Terbukti, pasca pesta rakyat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2017, dia langsung menggelar road show silaturahmi ke sejumlah Kepala Desa (Kades) terpilih, Sabtu malam (11/11/2017).

Diawali dengan mengunjungi kediaman Sukirno, Kades terpilih Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran. Begitu turun dari kendaraan, Michael langsung disambut suka cita masyarakat. 

Dalam silaturahmi ini, dia didampingi kader Demokrat yang juga Wakil Ketua, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, Yusieni, serta sejumlah pengurus DPC. Diantaranya, Sekretaris, Julisetyo Puji Rahayu, Ketua BPOKK, Sunarko Wijaya serta lainnya. Termasuk Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat, Kecamatan Bangorejo serta Pesangaran, Nanang dan Dayat.

Silaturahmi dilanjutkan ke kediaman Kades terpilih Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Riyono. 

Masyarakat sangat antusias melihat kehadiran Michael bersama rombongan. Mereka berebut untuk bersalaman dengan pengusaha sukses pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) Rogojampi ini.

Kebetulan malam Minggu ini adalah acara syukuran terpilihnya Riyono. Dengan hiburan orkes electone, ribuan masyarakat berkumpul dihalaman rumahnya.

"Kami sangat tersanjung, Ketua Demokrat Banyuwangi, bisa datang memberikan ucapan selamat ke kami, semoga partai Demokrat makin memberi manfaat pada masyarakat," ucap Riyono dalam sambutannya.

Sementara itu, dalam sambutanya Michael mengaku sengaja silaturahmi kesejumlah Kades terpilih guna memberikan ucapan selamat. Sekaligus menemui serta memberikan pendidikan politik pada masyarakat.

"Masyarakat boleh benci pada partai politik, tapi harus dipahami bahwa hanya dengan politik masyarakat bisa memperjuangkan nasibnya," ungkapnya.

Kebencian masyarakat pada partai politik, lanjut Michael, sebenarnya akibat ulah politikus nakal. Yang menggunakan jabatan hanya untuk kepentingan dan keuntungan pribadi. 
Untuk itu, pria yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi ini mengajak seluruh masyarakat untuk lebih cerdas dalam menggunakan hak pilihnya dalam pertarungan politik.

"Jangan hanya karena diberi iming-iming uang lalu mencoblos calon tertentu. Tapi pilihlah sosok yang mau peduli meskipun tidak dimasa kampanye," tegas Michael.

Sebagai hadiah atas terpilihnya Riyono, kedatangan rombongan DPC Partai Demokrat Banyuwangi, ini juga mengajak sejumlah artis top Bumi Blambangan. Diantaranya Rozi Abdillah yang semakin menyemarakkan acara. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com