Sukses Kembangkan UKM, Pemkab Jember Raih Penghargaan Natamukti 2017

Home / Berita / Sukses Kembangkan UKM, Pemkab Jember Raih Penghargaan Natamukti 2017
Sukses Kembangkan UKM, Pemkab Jember Raih Penghargaan Natamukti 2017 Buapti Jember saat mendapatkan penghargaan Natamukti 2017 di Kementerian Koperasi dan UMKM (Foto: Istimewa)

TIMESMADURA, JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur mendapatkan penghargaan Natamukti 2017 dari Kementerian Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM). Penghargaan tersebut diberikan karena Pemkab Jember dinilai berhasil meningkatkan pertumbuhan UMKM di wilayahnya.

Bupati Jember dr Faida menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Jember sejak beberapa tahun yang lalu telah mendukung pertumbuhan ekonomi UMKM yang ada di Jember.

"Perkembangan UMKM yang ada di Jember, akan terus digenjot lagi. Terutama perkembangan ekonomi untuk produk lokal Jember sendiri," ujarnya usai menerima penghargaan Natamukti di Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Dengan diberikannya penghargaan tersebut Faida berjanji pemerintah akan berkomitmen untuk mengembangkan sektor UMKM. Ke depan, Pemkab Jember melalui penganggaran APBD akan memberikan bantuan pendampingan berupa permodalan.

Natamukti-2017.jpg

"Bukan hanya itu saja, branding dan marketing agar produk UMKM Jember bisa bersaing dengan produk lokal lainnya secara nasional bahkan hingga kualitas ekspor," imbuhnya.

Sementara itu, President of International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Hermawan Kartajaya mengatakan, perkembangan ekosistem UMKM yang kondusif hanya bisa dicapai dengan kontribusi dari beberapa pihak. Salah satunya keikutsertaan pemerintah daerah sebagai pendorong utama ekonomi lokal.

"Dengan diberikannya penghargaan tersebut, bagi kabupaten/kota yang lain diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi yang lain," ucapnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com