Hari Ibu 2017

Berbagi Kasih Ibu Lewat Segelas Kacang Hijau

Home / Berita / Berbagi Kasih Ibu Lewat Segelas Kacang Hijau
Berbagi Kasih Ibu Lewat Segelas Kacang Hijau Ibu-ibu warga RW 9 Kelurahan Sisir Kota Batu, Jawa Timur membagikan minuman kacang hijau kepada warga yang melintas di Alun-alun, Jumat (22/12/2017). (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, BATU – Hari Ibu diperingati dengan beragam cara di berbagai daerah. Di Kota Batu, Jawa Timur, sekelompok ibu-ibu membagikan minuman kacang hijau kepada warga yang melintas, khususnya perempuan.

Mengenakan busana kebaya, ibu-ibu dari RW 9 Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu ini membagikan minuman dalam kemasan gelas kepada warga yang melintas di Alun-alun Kota Batu, tepatnya di depan Masjid An Nur.

Puluhan gelas berisi kacang hijau disiapkan di meja, lalu dibagikan ke pengguna jalan, terutama ibu-ibu atau perempuan, baik yang berkendara maupun berjalan kaki.

Berbagi-Kacang-Hijau-2.jpg

Ana, salah satu warga yang melintas mengapresiasi aksi yang dilakukan kaum ibu ini. "Bagus, ada kepedulian terhadap peran ibu. Saya sebagai ibu jadi lebih bersemangat," ucapnya pada TIMES Indonesia.

Menurut Ana Rosida, perwakilan ibu-ibu RW 9 tersebut alasan membagikan minuman kacang hijau ini adalah karena baik untuk kesehatan. Pada momen Hari Ibu ini, ia juga berharap agar seluruh ibu-ibu senantiasa berperan dalam meningkatkan kesehatan keluarga.

Berbagi-Kacang-Hijau-3.jpg

"Kami membagikan kacang hijau. Kita sebagai kaum wanita diberi kesehatan dan akan selalu menjaga ibu-ibu kita  yang masih diberi umur panjang," katanya usai aksi berbagi, Jumat (22/12/2017). (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com