Seniman hingga Tokoh Agama Raih Penghargaan Harjaba, Ini Daftarnya

Home / Berita / Seniman hingga Tokoh Agama Raih Penghargaan Harjaba, Ini Daftarnya
Seniman hingga Tokoh Agama Raih Penghargaan Harjaba, Ini Daftarnya Para penerima penghargaan Harjaba ke 246 berfoto bersama di panggung. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESMADURA, BANYUWANGI – Sebanyak 17 penghargaan diberikan langsung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada mereka yang berprestasi dalam pembangunan daerah. Penghargaan ini disampaikan dalam acara Malam Anugerah Harjaba di Taman Blambangan, Jumat malam (22/12/2017).

"Penghargaan ini, adalah bagian dari cara Pemkab Banyuwangi berterima kasih kepada para pihak yang telah bersama-sama berjuang dan berkolaborasi untuk membangun daerah ini," kata Bupati Anas.

Ada beberapa seniman dan penggiat budaya yang mendapatkan anugerah. Di antaranya padepokan seni Dewi Sekar Taji dari Kecamatan Muncar yang meraih juara satu musik tradisi tingkat Nasional, Lalare Orchestra yang pernah meraih penghargaan internasional dari Pacific Asia Travel Association (PATA) kategori heritage and culture, dan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Malaysia yang dinilai memiliki kontribusi besar mengenalkan budaya Banyuwangi di luar negeri.

Ada pula penghargaan yang diberikan kepada Annisa Febby Chairuna, seorang desainer muda asal Banyuwangi yang karyanya banyak diapresiasi di level internasional. Salah satu karyanya dipakai oleh Kevin Liliana saat menjuarai Miss Internasional 2017.

Selain itu, ada juga penghargaan kepada pihak-pihak yang memiliki kontribusi besar di bidangnya masing-masing. Di bidang pendidikan ada Moch. Hisbullah Fahri yang berhasil meraih medali perak Asean Science Mathematic Olympiade Primary School (ASMOPS). Ada juga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan yang mendapat kategori excellent pada ajang ICQCC 2017 di Manila, Filipina.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com